Beli Rumah DP Rp 0 Anies-Sandi, Apa Saja Fasilitasnya?

Beli Rumah DP Rp 0 Anies-Sandi, Apa Saja Fasilitasnya?

Jakarta - Beragam fasilitas pendukung bisa dinikmati oleh warga yang membeli hunian di rusunami DP Rp 0 pertama di Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Apa saja?

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan menyatakan kalau fasilitas di rusunami Pondok Kelapa terbilang lengkap.

"Fasilitas utamanya kan ada penyediaan TransJakarta. Itu TransJakarta kita siapkan nanti tuh, taman bermain, tempat pertemuan warga, rumah ibadah juga ada," katanya saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Jumat (19/1/2018).
 

Namun saat ini, kata dia belum ditetapkan aturan terkait barang-barang apa saja yang boleh diisi di dalam rusunami tersebut. Misalnya, apakah penghuni diharuskan memakai kompor listrik ketimbang gas guna mencegah kebakaran.
Kata dia, di luar fasilitas yang disediakan oleh pengembang, di sekitar rusunami juga tersedia beragam sarana-prasarana pendukung, mulai dari tempat berbelanja dan lain sebagainya.

"Kalau di sekitar Pondok Kelapa-nya sendiri 1-2 km udah lengkap tuh semua di situ enggak jauh-jauh. Memang itu strategis sih," paparnya.
 

Di area yang bakal dibangun rusunami pun disediakan show unit yang bisa menjadi gambaran kalau warga tinggal di sana. Di dalamnya sudah diisi beragam perabotan rumah tangga sebagai contoh.

Namun, perabotan itu hanya sebagai inspirasi atau gambaran bagi warga nantinya.

"Show unit cuma gambaran, kalau seandainya kita (tinggal di rusunami) tipe 36 bisa dibuat seperti itu. Kita kasih insipirasi lah kepada pembeli nanti kalau unit ini bisa dibuat seperti itu, ada kamar utama, anak-anak, ruang keluarga dan dapur, kamar mandi. Jadi penataannya bisa kita bantu lah," ujarnya.
 


"Belum sampai sejauh itu," tambahnya.

Seperti diketahui, warga Jakarta yang punya penghasilan di bawah Rp 7 juta bisa membeli rumah susun yang dihargai mulai Rp 185 juta hingga Rp 320 juta ini.

Anies mengatakan, PT Pembangunan Sarana Jaya dan PT Totalindo Eka Persada selaku pengembang akan membangun rumah susun sederhana milik sebanyak 703 unit dengan dua tipe.

"513 unit ukuran 36 m2 dan 190 unit ukuran 21 m2," katanya kemarin

 

 

Sumber : detik.com